Pandawa FM, (Tanjungpinang)-- Berat badan mudah turun saat atau setelah sakit pada beberapa orang. Dan mengembalikan berat badan agar kembali ideal kadang tidaklah mudah. Namun menambah berat badan setelah Anda sakit bukanlah dengan menghujani tubuh dengan banyak makan lemak atau karbohidrat. Ada cara yang lebih sehat dan efektif untuk membuat berat badan Anda bertambah tanpa harus memberikan efek samping pada kesehatan Anda.

 

- Makan Porsi Kecil Berkali-Kali

Konsumsi makanan dalam porsi kecil selama beberapa kali bisa membantu Anda mendapatkan suplai makanan secara bertahap. pencernaan juga tak akan mudah kekenyangan dan lebih bisa menyerap nutrisi dari makanan tersebut.

- Olahraga

Olahraga itu bukan hanya untuk melangsingkan, namun juga membuat massa otot Anda lebih berisi dan menyerap nutrisi serta membangun kekebalan tubuh. Dengan begini, makanan yang Anda konsumsi tak akan terbuang percuma dan juga tak menimbulkan efek obesitas.

- Lemak Sehat

Kalau Anda memilih makanan, pastikan asupannya seimbang dan sehat. termasuk lemak. Pilihlah lemak yang sehat seperti lemak ikan, kacang-kacangan, butter, telur dan sebisa mungkin tak mengalami banyak pemrosesan.

- Minuman Berkalori

Anda bisa memilih minuman berkalori yang menyehatkan, misalnya jus alpukat, minuman yang mengandung susu dan creamy dan sebagainya. Tetap imbangi dengan air putih yang cukup. Minuman ini akan memberikan Anda kalori yang cukup serta mudah diserap dan membantu meningkatkan berat badan.

- Tidak Melewatkan Tidur

Jangan lewatkan tidur karena pada saat itu tubuh tengah melakukan banyak regenerasi sel dan memulihkan tenaga. Sehingga Anda tak akan kelelahan atau memforsir tubuh yang menyebabkan Anda mudah sakit.

- Merasa Senang

Mereka yang merasa senang akan lebih mudah gemuk dibanding yang tidak. Oleh karena itu, kelilingi diri Anda dengan perasaan bahagia dan orang-orang yang membahagiakan Anda. Tak sedikit orang yang sedang melakukan visi misi seperti Anda. Namun, selalu lakukan penambahan berat badan dengan cara yang sehat dan alami. Stay healthy.

 

sumber:Vemale.com

PANDAWA FM

TERFAVORIT


TERBAIK DI TANJUNGPINANG