Pandawa FM, (Tanjungpinang)-- Memiliki saudara kandung memang menyenangkan. Namun, tak sedikit yang kadangkala memiliki hubungan yang tidak terlalu dekat dengan saudara kandung. Dengan bertambahnya usia dan juga kesibukan mungkin akan banyak hal yang semakin merenggangkan hubungan antara Anda dan juga saudara kandung. Apakah itu masalah jarak, pekerjaan atau hal yang lain. Nah ada beberapa tips untuk Anda agar bisa tetap dekat dengan saudara kandung dengan cara-cara yang menyenangkan.

1. Maksimalkan Sosial Media

Dengan berkembangnya teknologi tentu akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan saudara yang berada di luar kota atau pulau. Manfaatkan jejaring sosial dan juga messaging service seperti bbm atau whatsapp. Buatlah grup dan berbincanglah beramai-ramai dengan anggota keluarga Anda. Dijamin obrolan Anda dan seluruh keluarga akan jadi sangat mengasyikkan.

2. Perjalanan Bersama

Rencanakan perjalanan bersama kakak atau adik Anda ke sebuah tujuan wisata atau tempat di mana Anda dan mereka bisa bersenang-senang dan semakin dekat. Lakukan hal ini secara rutin paling tidak 6 bulan sekali jika memang Anda memang sibuk. Cara ini dijamin akan membuat hubungan selalu akrab dan dekat.

3. Hadiah

Hadiah akan selalu diterima dengan tangan terbuka. Berikanlah hadiah kepada saudara Anda. Jangan pernah mengutamakan harganya. Yang terpenting adalah makna dari hadiah tersebut.

4. Memori Keluarga

Salah satu cara mempererat hubungan kekeluargaan adalah dengan mengirimkan beberapa memori atau kenangan keluarga. Sebagai contohnya Anda bisa saja mengirimkan foto saat ulang tahun nenek Anda atau saat makan malam bersama atau rekreasi bersama. Mereka pasti akan mengingatnya dan ingin segera bertemu dengan anggota keluarga lainnya untuk melepas rindu. Cara-cara tersebut memang sederhana, namun dijamin akan mempererat hubungan kekeluargaan yang merenggang karena harus terpisah ruang dan waktu.

 

sumber:Vemale.com

PANDAWA FM

TERFAVORIT


TERBAIK DI TANJUNGPINANG