Pandawa FM,( Tanjungpinang ) - Padupadan fashion hijab dapat menghasilkan berbagai penampilan yang menarik dan masih tetap fashionable. Item fashion hijabers mungkin lebih banyak karena ada hijab, pakaian panjang, dress, rok, celana panjang dan lain sebagainya. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk tetap stylish tanpa mengabaikan syari’at dalam berhijab. 

Ikutilah tips fashion hijab kekinian modern ini

Hijab fashion terus memperlihatkan eksistensinya di dunia. Banyaknya item fashion hijab membuat kita bisa melakukan mix and match dengan berbagai tampilan gaya. Berikut tips mendapatkan fashion hijab yang stylish dan kekinian: 

Terapkan prinsip “berseberangan” dalam padupadan

Sebagian besar wanita berhijab akan memilih warna hijab yang senada atau bahkan sama dengan pakaian yang dikenakan agar terlihat serasi. Penampilan seperti ini mungkin akan membosankan jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba hijab dengan warna yang berseberangan.

Artinya, ketika Anda mengenakan pakaian dengan warna kalem atau netral, maka Anda bisa memilih hijab berwarna lebih cerah. Begitu juga sebaliknya. Padupadan ini akan membuat penampilan Anda lebih menarik. 

Koleksi hijab beraneka ragam warna, motif, dan jenis

Sekarang ini, mudah bagi kita untuk menemukan berbagai hijab, baik dengan variasi warna, motif hingga jenis hijab. Banyak warna yang tersedia, mulai dari satu warna hingga kombinasi dari beberapa warna. Begitu pula dengan motif yang tersedia cukup beragam, mulai dari motif floral, monokrom, kotak-kotak, diamond dan motif menarik lainnya.

Selain itu, kita akan menjumpai beberapa jenis hijab, seperti hijab segiempat, pashmina, jilbab instan dan masih banyak lagi. Semakin banyak koleksi hijab dan ciput rajut anti pusing yang dimiliki, maka semakin mudah dalam memadukannya dengan pakaian.

Pelajari tutorial hijab

Hijab dapat dikenakan dalam beberapa gaya, tergantung dengan cara pemakaiannya. Sudah banyak tutorial mengenakan hijab di internet, baik dalam bentuk gambar atau video. Anda bisa menjadikannya sebagai panduan dalam mengenakan hijab segi empat terbaru agar terlihat lebih fresh. Anda bisa memilih tutorial yang cocok dengan acara atau kegiatan yang hendak dilakukan.

Kenakan celana Chino, Palazzo atau Kulot

Baru-baru ini, celana longgar sedang populer dalam fashion hijab. Celana longgar lebih nyaman dikenakan dan cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun non-formal. Selain itu, celana longgar ini juga bisa dipadukan dengan berbagai atasan yang menarik. Anda dapat memilh jenis celana longgar, seperti kulot, chino atau palazzo. • Dress lucu masih bisa dipilih Dress mini menjadi item fashion yang banyak ditinggalkan ketika kita berhijab. Padahal, kita bisa memanfaatkan dress lucu tersebut untuk membuat penampilan lebih chic. Anda tidak perlu membuang atau menyingkirkan dress tersebut karena Anda bisa memadukannya dengan item fashion lain sehingga dress Anda masih bisa dikenakan, meskipun sudah berhijab.

Pilih aksesoris yang sesuai

Aksesoris menjadi penyempurna dalam penampilan. Pilihlah aksesoris dengan bijak agar tampilan terlihat menawan dan elegan. Tidak perlu menggunakan banyak aksesoris karena akan membuat penampilan terlihat ramai, terlebih dengan pakaian atau hijab bermotif. Kenakan aksesoris jika memang diperlukan dan pas.

Bereksperimen dengan sepatu

Pemilihan sepatu harus disesuaikan dengan gaya berpakaian dan tempat yang hendak dikunjungi. Jika Anda memiliki koleksi sepatu yang cukup banyak, maka semakin mudah Anda memadukannya. Tidak ada salahnya jika Anda bereksperimen dalam pemilihan sepatu, sekiranya sepatu mana yang lebih cocok.

 

Sumber: Neahijab. Com