Pandawa FM, ( Tanjungpinang ) - Banyak yang mengatakan, jika anda melakukan latihan atau diet yang tepat. Anda dapat mengruskan bagian badan tertentu. Misal, bagian paha, lengan ataupun pipi. Tapi sebenarnya, anda tidak dapat hanya melangsingkan bagian badan tertentu saja. Kenapa? Karena tubuh kita tidak dapat membakar lemak hanya bagian tertentu, tubuh bekerja membakar lemak secara keseluruhan.

Lalu, bagaimana cara melangsingkan badan, paha, pipi dan lengan? Anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Perbanyak minu air putih

Semangkin banyak air putih yang anda minum, semangkin sedikit juga lemak yang tersimpan dal tubuh anda. Kurangnya minum air putih juga dapat menybabkan penyakit. Metabolisme tubuh yang lancar akan menyebabkan berat badan bergerak mengarah ketubuh ideal.

2. Perbanyak makan sayur dan buah – buahhan

Penimbunan lemak ditubuh disebabkan karena metabolisme tubuh melambat. Melambatnya metabolisme salah satunya karena sering menahan lapar. Sayur dan buah – buahhan yang kaya vitamin dan serat dapat meningkatkan metabolisme. Perbanyak makan sayur dan buah agar tubuh anda tidak menyimpan lemak sebagai cadangan makanan.

3. Tidur dalam jumlah waktu yang tepat

Penelitian menyatakan bahwa tidur lebih dari 9 jam atau kurang dari 5 jam berkorelasi dengan berat badan. Bahkan, berat badan anda dapat naik karena kekurangan tidur atau terlalu banyak tidur.

4. Lakukan olahraga

Selain menyehatkan tubuh, dengan olahraga juga dapat membantu membentuk badan menjadi langsing.

5. Jangan melawan stres dengan cara makan

Banyak yang mengatasi stres dengan cara makan yang berlebihan dan tidak terkontrol dan dapat menggemukkan badan. Anda dapat mencoba mengatasi stres dengan cara berolahraga atau melakukan kegiatan yang tidak berhubungan dengan makanan.

6. Hindari makan malam atau menjelang tidur

Banyak orang yang menjelang tidur baru makan. Padahal, itu sangat tidak dianjukan oleh dokter. Karena makanan yang tertimbun tidak kebakar oleh aktivitas, dan akan menyebabkan timbulnya lemak. Mengganti makan malam dengan sayur yang direbus tanpa nasi.

Demikian tips diet yang sehat. Semoga usaha diet anda berhasil. Dan selamat mencoba ^^