Pandawa FM, (Tanjungpinang)-- Melihat kuku yang bisa putih dan bersih tentu bikin iri ya, sementara kuku Anda mudah patah dan warnanya kekuningan. Penyebab kuku berwarna kuning beragam, salah satu yang utama adalah karena terlalu sering bergonta ganti mengenakan cat kuku tanpa memakai base coat terlebih dahulu. Base coat selain dapat membantu agar cat kuku awet juga dapat mencegah bahan kimianya merusak kuku. Selain itu, nikotin dan tar di dalam rokok juga memberikan pengaruh besar terhadap warna kuku. Mereka yang aktif merokok akan memiliki kuku yang rapuh dan kekuningan. Dilansir SheKnows.com, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan putih dan cantiknya kuku Anda.

- Dengan sari jeruk lemon

Rendam kuku Anda dengan sari jeruk lemon dan air hangat 10-15 menit setiap hari agar warna kuningnya memudar.

- Baking soda

Campurkan 1 sdm hydrogen peroxide dan 2,5 sdm baking soda di dalam sebuah mangkuk. Berikan sedikit air, kemudian aplikasikan pada kuku Anda. Gosok menggunakan kapas, kemudian bilas. Lakukan perawatan ini setiap 6-8 minggu.

- Pasta gigi pemutih

Apabila Anda memakai pasta gigi pemutih, maka gunakan pasta gigi ini untuk menggosok kuku-kuku Anda.

- Buffing Nail

buffer membantu menghaluskan dan meratakan kuku sehingga lebih cantik. Selain itu, ia juga menguatkan kuku sehingga tumbuh lebih cepat dan tidak kekuningan. Selain tips di atas, hindari memakai cat kuku murah dengan formula cat yang belum benar-benar teruji bagi kulit ya.

 

sumber:Vemale.com