Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah

Ditulis oleh Nora
Kategori: Berita Dibuat: Selasa, 25 April 2017 14:07

Pandawa FM (Tanjungpinang),- Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH ikut memperingati Isra' dan Mi'raj bersama jamaah Masjid Nurul Ihsan di Masjid Nurul Ihsan, Minggu malam (23/4). "Berkenaan dengan pelaksanaan memperingati Isra'dan Mi'raj ini hendaklah kita dapat terus memperbaiki diri kita untuk menjadi insan yang lebih baik lagi, terutama dalam memperbaikai tata cara beribadah dan iman kita kepada Allah SWT.", Ajak Lis dalam sambutannya pada peringatan Isra' dan Mi'raj tersebut.

 

Lis juga mengatakan Isra'dan Mi'raj merupakan peristiwa penting bagi kita umat islam dan banyak hal yang dapat kita petik dan menjadi pelajaran bagi kita, sehingga peringatan Isra' dan Mi'raj yang kita peringati setiap tahunya ini bukanlah hanya kegiatan serimonial belaka. Tidak lama lagi, Kota Tanjungpinang akan melaksanakan pesta demokrasi, tentunya suasana pilkada di tahun memdatang, Lis berharap dan mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk dapat menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing agar tetap kondusif, jangan sampai hanya karena politik masyarakat kita saling tepecah belah, dan yang paling penting janganlah sampai masjid dan agama menjadi alat dari politik tersebut.

Ditempat yang berbeda, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang mengatakan bahwa Isra' dan mi'raj ini adalah sebuah pristiwa penting bagi umat islam, dimana banyak kandungan dan makna yang dapat kita ambil hikmahnya. Karenanya, Syahrul mengharpkan sepulangnya dari peringatan Isra' dan mi'raj ini hendaklah ada sesuatu yang membekas didalam diri dan hati kita, sehingga dapat membuat kita menjadi diri yang lebih baik," ucanya saat hadir pada peringantan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Jami' Miftahul Fallah, Minggu (23/4).

Dikesempatan itu, Syahrul mengajak umat islam yang ada di kota Tanjungpinang khususnya yang ada di sekitar masjdi Jami'Miftahul Fallah untuk dapat bersatu bergandengan tangan untuk memakmurkan masjid, jangan sampai masjid yang megah tetapi sepi jamaahnya. Ketua Masjid Jami' Miftahul Fallah, Abdul Hadi, S.Pd. I, mengharapkan makna peringatan Isra' dan Mi'raj dapat kita realisasikan baik pada diri sendiri maupun di lingkungan kita.

Sumber : Humas Pemko