Gubernur Kepri Ajak Makmurkan Masjid

Ditulis oleh Nora
Kategori: Berita Dibuat: Senin, 17 April 2017 11:53

Pandawa FM (Tanjungpinang),- Gubernur H. Nurdin Basirun mengawali aktifitasnya dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Salimurahim Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Ahad (16/4). Orang nomor satu di Kepri itu tak sendiri. Ia didampingi Sekdaprov Kepri, Arif Fadilah, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kabag Humas Pemprov Kepri, Zulkifli.

 

Dalam ceramah subuhnya itu, Nurdin tak pernah bosen, mengajak umat muslim, terutama warga Karimun, untuk selalu memakmurkan masjid. Katanya, jamaah Masjid Sali Hurairah harus bersyukur dengan kondisi masjid yang sekarang. Sebab, sebelumnya kondisi masjid sangat memprihatinkan. ''Jadi, sebagai bentuk rasa syukurnya itu, warga kampung Pangke Barat Kecamatan Meral Barat harus selalu memakmurkan masjid,'' ungkap Nurdin. Masih kata Nurdin, awali aktifitas hidup dengan sholat subuh di masjid. ''Biasakan jangan sholat di rumah. Tapi di masjid.

Jadikam sholat di masjid adalah sebuah kebutuhan.'' katanya lagi. Dulu, diakui Nurdin, Masjid Salimurahim sepi jamaah. Bahkan, berapa jamaahnya bisa dihitung dengan jari. Sekarang, sejak masjidnya sudah bagus dan berdiri kokoh, alhamdulillah jamaahnya bertambah banyak. ''Minimal masjid ini harus punya paling sedikitnya 9 jamaah tetap,'' pinta Nurdin. Pesan Nurdin, mulai dari sekarang, ajak tetangga, keluarga, melaksanakan sholat di masjid. Paling tidak, sholat subuh jamaah. Sebagai umat muslim yang baik, memang harus saling mengingatkan. Sholat di masjid, lebih banyak pahalanya.

Apalagi usai sholat subuh, pasti ada tausiah. Tentu dengan demikian akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agama. Ia juga mengatakan bahwa masjid di Karimun cukup banyak. Hampir di semua kecamatan, ada dibangun masjid. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak sholat di masjid. Sekali lagi, di akhir ceramah subuhnya, Nurdin minta, makmurkan masjid, bangun silaturrahim, cintai al-quran. Nurdin ingin warga Karimun benar-benar jadi warga yang cinta akan al-quran. Terakhir, mantan bupati Karimun itu mengingatkan, jabatan, pangkat dan harta hanya titipan Allah SWT sementara saat di dunia. Kelak jika sudah meninggal dunia, bekal manusia hanya amal baiknya. Jadi, sebagai umat muslim, jangan lupakan kewajiban sholat lima waktu. Jangan sibuk dengan dunia.

Sumber : Humas Pemprov