Peresmian Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut Tanjungpinang

Ditulis oleh Nora
Kategori: Berita Dibuat: Senin, 31 Oktober 2016 09:43

Pandawa FM (Tanjungpinang),- Kemeriahan warna-warni pijaran lampu di Gedung Gongong dan perahu-perahu hias di perairan Tepi Laut kian memukau mata ribuan orang yang ingin menyaksikan peresmian Ikon baru di Kota Tanjungpinang, Sabtu malam (29/10). Sejak sore, masyarakat telah memadati area peresmian Tourist Information Center (TIC) Gedung Gonggong untuk menyaksikan peresmian Ikon Kota Tanjungpinang serta malam puncak Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata.

 

Peresmian ikon yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Tanjungpinang itu dilakulan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI), Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc, di tandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti, di TIC Gedung Gongong Laman Boenda Tepi Laut Tanjungpinang. Selain dimeriahkan dengan gemerlapnya cahaya lampu warna-warni kapal hias, sky latern, serta yacth dari berbagai negara, acara itu dilengkapi dengan sajian berbagai atraksi hiburan, seni tradisi dan budaya Melayu Kepulauan Riau (Kepri).

Apalagi, ketika Walikota bersama Meteri Pariwisata RI, serta Duta besar negara sahabat ikut berjoget dangkung, suasana menjadi lebih meriah ditambah lagi, mereka menarik turis-turis mancanegara untuk ikut berjoget bersama ke tengah panggung. Tawa serta tepukan gemuruh terdengar dari ribuan orang yang menyaksikan aksi mereka. Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc, mengatakan bahwa Kepulauan Riau memiliki potensi bahari yang bisa dikembangkan sebagai salah satu wisata bahari yang mengagumkan di Indonesia," Ucap Arief sebelum melepas parade kapal hias.

Pada kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menerima rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) atas parade mobil hias tepanjang se- Indonesia. Sedangkan Gubernur Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S. Sos, M. Si, menerima rekor Muri atas parade kapal hias terbanyak. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Senior Manager Muri, Awan Rahardjo didampingi Marketing Manager Muri, Andre Purwandono, kepada Walikota dan Gubernur Kepri. Sebelumnya, Menteri Pariwisata RI beserta Duta besar negara sahabat meninjau lokasi TIC gedung gonggong, sekaligus menyaksikan perjalanan sejarah Melayu di Kepulauan Riau, serta pusat-pusat Kerajaan Melayu yang ada di Kota Tanjungpinang.

Wajah kawasan tepi laut kini sudah berubah dengan adanya ikon baru TIC Gedung Gonggong, ribuan orang yang berada di kawasan itu telihat berfoto dan berselfie ria dengan latar belakang keindahan malam dari objek wisata baru berbentuk makanan khas Kota Tanjungpinang. Peresmian ikon tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, beserta Istri Ersa Famella, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariah Syahrul, seluruh pejabat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, jajaran FKPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, Anggota Dewan se-Provinsi Kepri. Hadir pula, Duta besar negara sahabat, para turis, serta ribuan masyarakat yang memadati sepanjang kawasan tepi laut Tanjungpinang.

Sumber : Humas Pemko