Gelaran Puncak Sail Karimata dan Festival Bahari Kepri di Kota Tanjungpinang

Ditulis oleh Nora
Kategori: Berita Dibuat: Sabtu, 29 Oktober 2016 09:30

Pandawa FM (Tanjungpinang),- Sekalian berwisata mengisi liburan bareng keluarga, ayo datang dan saksikan malam puncak event Sail Karimata dan Festival Bahari Kepri 2016 yang digelar Sabtu (29/10), di Tepi Laut Tanjungpinang. Beragam sajian seni dan budaya serta aksi spektakuler akan ditampilkan pada hari ini.

 

Selain itu, Icon Kota Tanjungpinang Gedung TIC Gonggong akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya. Pada malam ini juga, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun, S. Sos, M. Si, akan menerima penghargaan rekor Muri, atas rekor pawai budaya dan parade mobil hias terbanyak di Indonesia, serta parade kapal hias terpanjang.

Buat masyarakat yang ingin menyaksikan dan meramaikan rangkaian acara puncak sail karimata dan festival bahari Kepri, ini dia rangkaian acara pada hari ini. Pukul 09.00 Wib, Ekshibisi Jet Ski akan berlangsung di Jembatan Tugu RHF menuju Ocean Corner dan Memutar kembali menuju jembatan Raja Haji Fisabilillah (RHF) Pukul 09.00, Lomba sampan layar, start dari Anjung Cahaya (Mengitari Pulau Penyengat). Pukul 09.00, Lomba sampan dayung akan dilaksanakan di Jembatan Tugu RHF Ocean Corner.

Pukul 14.00 Wib, Fly Pass Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU, Paramotor TNI AU, Orkestra Senja oleh Samudera Ensemble, di Tepi Laut (Gedung Daerah) Pukul 15.30, Puncak Festival Bahari Kepri disejalankan dengan Penyematan Penganugerahan Tanda Penghargaan Dharma Pertahanan di gedung daerah Pukul 19.30, Peresmian TIC Gedung Gong gong, nantinya akan ada sky latern dan parade kapal hias. Event ini akan diikuti ratusan yacher dari berbagai negara di dunia.

Sumber : Humas Pemko