Pandawa FM, Tanjungpinang – Gubernur Kepri dan sejumlah pengusha resor di Kepri bertemu dalam satu ruangan membahas arah dan pengembangan wisata bahari di provinsi ini, di Kantor Gubrnur Dompak, Kamis (16/8/2018).

Diantara sejumlah pengusaha yang diundang mewakili Nikoi Island di Bintan, Kepri Coral di Batam dan Telunas Resor di Karimun.

“Pemerintah secara maksimal terus mendorong potensi yang kita miliki salah satunya dengan mengembangkan sektor bahari,” ujar Nurdin saat memimpin rapat koordinasi Pengembangan Wisata Bahari Kepri tersebut.

Dikumpulkannya para pengusaha tadi untuk menyatukan persepsi dan mencari solusi agar pengembangan wisata bahari dapat jelas dan terarah.

Dalam rapat tersebut terlebih dahulu Nurdin mengekspos titik-titik lokasi pariwisata yang ada di Kepri setelah itu selanjutnya memberikan kesempatan kepada pengusaha yang hadir untuk menyampikan apa kendala yang dihadapi.

Gubernur secara khsusus memerintahkan kepada Asisten II Syamsul Bahrum dan Kadis Kelautan Eddy Sofyan yang turut hadir dalam kesempatan tersebut untuk merangkum dan memfasilitasi setiap masukan yang didapat dalam rapat.

“Rangkum tiap masukan dan kendala ysng terjadi, kita akan mencoba membantu secara maksimal,” tegas Nurdin.

Gubernur juga menyoroti soal birokrasi. “Tidak adalagi nanti birokrasi yang bertele-tele karna semua sudah terinput dan terarah di dalam basis online tadi. Maka harus dikembangna perizinan berbasis oline,” tambah Nurdin.(mat)

 

sumber : suarasiber.com

PANDAWA FM

TERFAVORIT


TERBAIK DI TANJUNGPINANG