Pandawa FM, ( Tanjungpinang ) - Sebagai salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam penerapan E Government dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan, Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri juga harus mampu menguasai Informasi dan Komunikasi dan teknologi khususnya sistem komputer. 

Pasalnya, penguasaan teknologi dan komunikasi saat ini merupakan keharusan dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Hal ini di Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Tak dapat dipungkiri semua sekarang serba teknologi, untuk itu saya juga menekankan kepada pegawai kita untuk dapat ikut menerapkan nya," ungkap Sekda.

Dikatakan Sekda, dimulai dari penguasaan komputer dan pengoperasian sistem-sistem komputerisasi lainnya.

"Tak ada lagi yang manual sekarang, semua serba menggunakan komputer atau online, sehingga mau tak mau seluruh pegawai juga harus berbenah dan belajar mengikuti perkembangan teknologi, " tegas Sekda.

Tak hanya itu, kedepannya Sekda mengatakan telah menghimbau masing-masing Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk dapat menciptakan suatu terobosan dan inovasi dengan berbasis teknologi.

"Sehingga terwujud percepatan pembangunan di Provinsi Kepri," ungkap Sekda.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, Sekda menuturkan kedepannya Pemprov Kepri akan memberikan pelatihan dan sosialisasi terkait penerapan teknologi informasi dan Teknologi ini kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kepri.

"Insyaallah mungkin kedepannya kita bisa lakukan pelatihan agar ASN Kepri mampu meningkatkan kualitas dan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan," tegas Sekda kembali.

 

Sumber: Kepriprov. Go. Id