Pandawa FM, ( Bintan ) – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menyambut baik serta akan memberikan kemudahan dalam berinvestasi, untuk para investor baik dari dalam maupun luar negeri guna melakukan kerjasama di berbagai sektor unggulan yang dimiliki daerah. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat ditemui di Ruang Kerja Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (12/3) pagi. Dirinya juga mengatakan bahwa penanaman investasi tentunya akan membantu pertumbuhan ekonomi sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bintan. 

” Setiap investasi tentunya akan kita sambut baik, kita juga akan membantu pihak-pihak investor yang ingin mengurus perijinan investasi, tentunya disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kita sudah menerima laporan, 2 investor akan menanamkan modalnya di Kawasan Industri Sri Kuala Lobam, nilai investasinya berkisar 14.450.000 US Dollar. Tentunya hal ini merupakan kabar baik bagi Pemerintah Daerah ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra melalui Kabid Perizinan Alfenni mengatakan bahwa pada bulan Februari 2018 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah menerima permohonan dari Pihak Investor dalam bentuk PMA ( Penanaman Modal Asing ). 

” Di Bulan Februari ini, ada dua investor dengan jenis investasi PMA dengan skala besar yaitu PT. Bionesia Organic Foods asal Turki dan PT Bintan Offshore Marine Centre asal Singapura. Adapun nilai investasi yang ditanamkan, PT. Bionesia Organic Foods dengan nilai investasi 1.000.000,- US Dollar dan PT Bintan Offshore Marine Centre dengan nilai Investasi 13.450.000 US Dollar ” ujarnya.

Dikatakannya juga, bahwa untuk masing-masing perusahaan tersebut bergerak di bidang yang berbeda . Untuk PT. Bionesia Organic Foods akan bergerak di bidang Industri Produk Masak dari olahan buah Kelapa yang nantinya akan melibatkan para petani Kelapa di Kabupaten Bintan. Lalu untuk, PT Bintan Offshore Marine Centre akan bergerak di bidang Jasa Penunjang Migas.

” Untuk sektor lapangan kerja, PT. Bionesia Organic Foods akan menyerap berkisar 100 orang tenaga kerja sedangkan PT Bintan Offshore Marine Centre berkisar 200 orang tenaga kerja ” tutupnya.

 

Sumber: Media Centre 

 

 

------- Jumlah Pengunjung

10407674
Hari IniHari Ini222
KemarinKemarin461
Minggu IniMinggu Ini830
Bulan IniBulan Ini5057
SeluruhnyaSeluruhnya10407674
IP Anda : 54Dot159Dot44Dot54
US
UNITED STATES
US