Pandawa FM, ( Pulau Penyengat ) - Pulau penyengat Kota Tanjungpinang ditetapkan sebagai destinasi wisata oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tanjungpinang, Syahrial mengatakan, Selama ini, Pulau Penyengat menjadi salah satu objek wisata yang dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Perda itu juga akan meningkatkan akses dan peran kelompok sadar wisata mengembangkan Pulau Penyengat.

Ranperda Pulau Penyengat merupakan satu dari 11 ranperda yang akan dibahas dan disetujui tahun ini. Ranperda lain yang tidak kalah penting dibahas terkait rencana detail tata ruang Perda ini akan mengatur secara terperinci kawasan hijau, pariwisata, perikanan, perekonomian, pendidikan, pemerintahan dan perkebunan di Tanjungpinang.

Terkait ruang hijau di Tanjungpinang, Syahrial menjelaskan, Perda Detail Tata Ruang akan memberi kepastian hukum batas-batas ruang hijau. Selain persoalan tersebut, lanjutnya DPRD Tanjungpinang juga mengupayakan dapat menginisiasi dua ranperda, salah satunya berhubungan dengan penguatan kelembagaan Lembaga Adat Melayu (LAM).

 

Sumber: TanjungpinangPos. Co. Id

 

 

PANDAWA FM

TERFAVORIT


TERBAIK DI TANJUNGPINANG