Pandawa FM, ( Tanjungpinang ) - Personel yang tergabung dalam Tim Renang dan Dayung Hiu Perkasa, dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang siap menyeberangi Selat Sunda. 

Terbukti dengan personil mengikuti cek kesehatan. Dilaksanakan tenaga medis yang ada di Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal IV), Senin (19/2) tersebut.

Korps Marinir TNI AL akan menggelar lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda pada 2 dan 3 Maret 2018. Rutenya menyeberangi dari Bakauheni-Merak.

Komandan Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Yudo Herdyanto M.Tr. Hanla mengatakan, serangkaian cek kesehatan tersebut, diantaranya terkait tensi darah, elektrokardiogram (ekg), gigi, serta THT.

Menurutnya penting, tujuannya untuk mengetahui kesiapan kesehatan tim renang dan dayung anggota Yonmarhanlan IV dalam menghadapi event besar tersebut.

Dengan demikian, Tim Hiu Perkasa akan tampil semaksimal mungkin pada event tersebut. Menurut informasi awalnya, lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda, diselenggarakan pada akhir tahun 2017 lalu. Namun, berhubung cuaca tidak memungkinkan akhirnya ditunda dan dilaksanakan tahun ini.

Lanjut Yudo, personel akan mengarungi Selat Sunda dengan jarak antara Bakauheni ke Merak kurang lebih 39 Kilometer. Untuk itu, butuh kesiapan yang benar teruji secara fisik dan kesehatannya. “Kami persiapkan tim renang dan dayung Hiu Perkasa Yonmarhanlan IV dapat bersaing dengan tim-tim yang lain secara sportivitas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Dayung Hiu Perkasa sebagai juara lomba Dragon Boat Race (DBR) Walikota Cup 2017 lalu. Tim Hiu Perkasa mampu menjuarai semua beberapa kelas yang dipertandingkan.

Diantaranya, kategori 200 meter dengan 10 pendayung, kategori 200 meter 20 pendayung serta kategori 500 meter dengan 20 pendayung. Prestasi itu, merupakan bentuk persiapan awal untuk mengikuti event dayung dan renang di Selat Sunda nantinya.

 

Sumber: TanjungpinangPos. Id

 

 

PANDAWA FM

TERFAVORIT


TERBAIK DI TANJUNGPINANG