Pandawa FM (Tanjungpinang) - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar pawai budaya dan mobil hias Kamis, 26 Oktober 2017 sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Otonom Tanjungpinang yang ke-16.  Acara ini diikuti seluruh OPD, Camat, Lurah, Sekolah, Perbankan, Instansi Vertikal, dan masyarakat yang akan menampilkan ciri khasnya masing-masing. Riono juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk datang menyaksikan kemeriahan pawai budaya dan mobil hias sempena perhelatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang.

Pawai budaya dan mobil hias akan melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Tanjungpinang. Pawai mobil hias dimulai pada pukul 07.00 WIB, dari Terminal Sungai Carang Bintan Center menuju pintu gerbang I Bintan Center kemudian ke arah Jalan DI. Panjaitan menuju simpang batu 6, lurus ke Jalan Gatot Subroto, Jalan MT. Haryono, Jalan Brigjen Katamso, melawan arus Jalan Bakar Batu. Dari Jalan Ketapang, iring-iringan mobil hias menyambung peserta pawai budaya hingga finish menuju Anjung Cahaya. Sementara, peserta pawai budaya berjalan melewati rute start dari simpang Jalan Pos (Jalan Merdeka), Jalan Hangtuah, dan finish di Anjung Cahaya. Untuk kelancaran pawai budaya dan mobil hias, jalan-jalan yang digunakan sebagai rute pawai untuk sementara akan ditutup selama pawai tersebut berlangsung.

Pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian akan melakukan pengalihan arus kendaraan dimulai dari pasar ke Jalan Gambir – Jalan Mawar – Jalan Tambak – Jalan Potong Lembu – Jalan Kemboja – Jalan Pelabuhan (buka tutup) ke pasar melewati Jalan Yusuf Kahar, kekiri Jalan Bintan (melawan arus), dari pukul 10.00-12.00 WIB. Masyarakat diharapkan bersabar dan memaklumi agar kemeriahan HUT Kota Otonom Tanjungpinang yang dilaksanakan 1 tahun sekali ini dapat berjalan lancar. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang menjelaskan, sejauh ini peserta mobil hias yang sudah terdaftar sebanyak 48 peserta dari OPD, instansi Vertikal, dan BPR Bestari. Direncanakan pelepasan pawai budaya akan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono yang sekaligus ikut bergabung dalam barisan OPD dengan berjalan kaki. Peserta pawai akan disambut Walikota Lis Darmansyah, Wakil Walikota Syahrul, unsur FKPD dan tamu undangan di panggung utama pelataran Anjung Cahaya.

Pawai budaya akan dimeriahkan, barisan drumband, pasukan merah putih, barisan bunga manggar, barisan OPD, Kecamatan dan Kelurahan, barisan gabungan SMP, SMA, dan SMK. Kemudian dibelakang peserta pawai budaya akan ada iring-iringan atau arak-arakan mobil hias. Peserta pawai budaya akan menampilkan beragam busana, mulai dari pakaian adat, busana profesi, maupun internasional. Peserta mobil hias akan menampilkan ciri khasnya dan keunikan mobil hias dari masing-masing peserta. Sedangkan untuk keamanan dan petugas kesehatan telah dipersiapkan disetiap rute dan panggung utama untuk menyukseskan kegiatan ini. Selain pawai budaya dan mobil hias, malam puncak HUT Kota Otonom Tanjungpinang akan dimeriahkan group band papan atas Cokelat pada 28 Oktober mendatang pukul 20.00 WIB di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang.

 

PANDAWA FM

TERFAVORIT


TERBAIK DI TANJUNGPINANG